COASTARINA (pesona pantai nan memukau ditengah pusat kota batam)



Pernah berkunjung ke Pulau Batam? Pulau kecil di ujung utara Indonesia ini sudah tak asing lagi di telinga kita tentunya. Selain terkenal dengan kawasan industrinya, Batam juga menyimpan panorama pantai yang cukup cantik untuk dilewatkan dari lensa kamera.

Yups, salah satunya Costarina. Saya cukup bingung untuk mengatakan bahwa Cistarina ini merupakan tempat wisata pantai atau taman. Soalnya tempat ini punya view pantai yang cantik dan tata taman yang…(yang apa ya?) yang ayu lah pokoknya. Pas banget buat para selvie’er yang alay kekinian.

Costarina ini sangat mudah untuk didatangi, selain berada di pusat kota, Batamcenter,  tempat ini juga sangat dekat dengan Pelabuhan Internasional Batam. Jadi dari tempat ini kita bisa sering melihat kapal ferri yang berlalu lalang.

Entah itu pagi, sore, atau malam, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Entah itu ibu-ibu yang senam erobik setiap Minggu pagi, atau keluarga bahagia yang bersepeda ria untuk mengahabiskan waktu liburan, atau komunitas anak muda yang suka bermain sky bord, atau juga pasangan muda-mudi yang merajut cinta di bawah langit Costarina.

 Semua orang tumpah ruah di sini. Tak ada batasan usia atau jenis kelamin, rame pokoknya.


Didepan gerbang nanti ada tulisan gede 'OCARINA’. Sampai sekarang saya masih bingung, kenapa tulisan didepan sama di dalam kok beda yah? Kapan-kapan kalau main ke sana lagi, saya bakal nanya sama petugasnyalah ya.

Setelah masuk gerbang kita akan disambut oleh patung-patung shio, dari shio kambing sampe monyet ada. Di bawah patungnya juga ditulis sifat dan karakter si empu shio. Baru nyampe sini yang poto udah wuihhhhhhhh…. Biasalah, anak muda cantik dikit jembretttttt.uploud deh.

Masuk lagi yah…. Habis puas poto si hewan patung, kita akan disambut oleh café-café dan foodcort ala barat. Waktu saya pas ke sana pada tutup, hanya satu dua yang buka.

Beranjak dari tempat makan, jangan lewatkan yah, masuk rumah hantu. Dijamin deh, ngacir liat hantu-hantunya. Lumayan buat teriak-teriak dan senam jantung. Jujur saya kapok masuk situ, serem tapi seru banget. Mending masuk dan coba deh…. Lumayan ngetok kepala tuyul pake sandal(tips: lepas sandal buat senjata hahhhahhaha).

Di dalam sini juga ada komidi puter raksasa loh, bayarnya kalau gak salah dulu @15 rb. Asyik deh liat pemandangan Batam dari atas sarang burung ini. Tapi sayang, pas saya ke sana komidi puternya gak dijalanin. Huhuuuuu…apes.





Ini nih tempat yang pantang kalau gak dipoto. Yakin deh, orang yang pernah dateng ke Costarina pasti pernah ngajakin bangau-bangau ini poto. Gak tahu, kalau bisa ngomong paling bangau itu bakal bilang, ”Sumpah, gue bosen banget eksen, mending gue jadi kecap aja lah.” Wkwkwkkkkkkwkkk








Berada di tepian pantai ini, imajinasi kita bakalan diajak menari bebas oleh suara deburan ombak yang bersautan. Benar kata orang, saat kita menatap hamparan laut yang luas, mata kita akan terbuka lebar dari pikiran yang sempit, bahwa selalu ada hamparan harapan di setiap mata yang mau melihat, selalu ada harapan di tangan yang mau membelai, dan selalu ada harapan di setiap hati yang mau menimati hidup ini.
Ini lah, pantai yang berbalut pesona senja. Yang pernah membuat saya, merasa terlalu awal untuk berkata ‘lelah’ ataupun ‘menyerah’.
Pokoknya …tiap liat air, rasanya tubuh kita kayak ketarik mau jebur. Huhuhuyyy…


Suatu hari nanti… entah di pagi yang syahdu ataupun senja yang begitu menawan…
Akan kutuliskan sebuah cerita tentang pulau ini.
Pulau yang mendewasakanku dengan banyak hal yang aku alami…







Di sini sya bisa melihat betapa luasnya hamparan pantai, begitu luas seperti harapan kita akan masa depan.
Di sini saya melihat senja yang begitu menawan, yah, di sini sebuah tempat yang pernah membuat saya berkata 'Subhanallah, begitu indahnya kuasa Allah'.
Di tempat ini …
Pernah saya injakan kaki di tanah Batam yang penuh kenangan…

Batamcenter, Mei 2012

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beratnya Menjadi Perempuan di Negara Patriarki (Review Novel Perempuan Di Titik Nol)

Review Film The Call Of The Wild